SCTV Awards

SCTV Awards

Adakah yang tidak mengenal salah satu stasiun TV Indonesia yang cukup terkenal ini? Memang SCTV sudah memiliki banyak penonton setia. Ada beberapa program yang mungkin akan menarik masyarakat. Jika mendengar nama stasiun TV ini, pasti anda akan mengingat beberapa film pendek yang ada setiap hari. Banyak masyarakat yang berminat terhadap film tersebut karena tidak akan merasa bosan dengan episode yang panjang.

Namun, untuk kalian yang yang menyukai sintron atau film dengan episode yang panjang juga tersedia di SCTV. Bahkan tidak hanya 1 jenis film. Selain sinetron dan film, SCTV juga membuat salah satu program yang cukup bergengsi. Yaitu SCTV Award. Dimana piha SCTV akan memberikan beberapa penghargaan berdasarkan kategori yang sudah ditentukan.

Penghargaan ini diberikan kepada grup band, program acara, dan pemain sinetron pilihan. Terdapat 9 kategori dalam acara SCTV Award tersebut, yaitu Aktor Pemeran Utama Ngetop, Grup Band Ngetop, Program Ngetop, Aktris Pemeran Pendamping Ngetop, Aktris Pemeran Utama Ngetop, Pembawa Acara Ngetop, Aktris Pemeran Pendamping Ngetop, Iklan Ngetop, dan Penyanyi Ngetop. Sebenarnya, ada tujuan dari adanya acara tersebut.

Melalui SCTV Awards bisa menjadi salah atu motivasi bagi artis, aktris, produser dan lain sebagainya untuk menciptakan karya yang terbaik. Selain itu, persaingan di dunia televisi memang cukup berat dan membutuhkan usaha yang cukup keras untuk memperoleh target yang diinginkan. Pada acara tersebut juga bisa dipertemukan dengan beberapa orang yang belum pernah dikenal sebelumnya. Sehingga sangat cocok untuk mempererat tali persaudaraan.

SCTV Awards pertama kali diselenggarakan di tahun 2001 oleh Surya Citra Media Indonesia

SCTV Awards pertama kali diselenggarakan pada tahun 2001. Acara tersebut dipandu langsung oleh Surya Citra Media Indonesian Entertainmen Produksi. Setiap tahunnya, acara tersebut pasti ramai dihadiri oleh beberapa artis, produser, dan lain sebagainya. Setiap pemenang juga akan diberkan kesempatan untuk berbicara di atas panggung dan menyampaikan ucapan syukur beserta terimakasih atas apa yang sudah diberikan kepadanya.

Acara tersebut disiarkan langsung oleh staisun TV SCTV itu sendiri. Untuk anda yang tidak bisa menyaksikan pada saat siaran langsung, bisa melihat saat ditayangkan ulang. Dan yang membuat banyak orang tertarik untuk menyaksikan SCTV Awards adalah banyaknya penampilan dari artis dan band yang sangat berbakat. Penampilannya pun lebih kreatif dibandingkan dengan biasanya. Sehingga membuat penonton memiliki rasa penasaran yang tinggi dan tertarik.

Ada beberapa artiis dan band yang mendapatkan penghargaan dari SCTV Awards bahkan lebih dari satu kali. Contohnya adalah Agnes Monica. Artis go Internasional yang sangat terkenal di Indonesia maupun manca Negara ini pernah memperoleh 3 kali penghargaan dengan kategori yang sama yaitu Aktris Ngetop. Penghargaannya diperoleh pada tahun 2002, 2005, dan 2004.  Tidak heran jika Agnes Monica mendapatkan penghargaan tersebut berulang kali.

Karena ia memiliki banyak fans yang siap melakukan dukungan untuknya. Kemudian, aktris yang jugapernah mendapatkan penghargaan kategori Aktris Ngetop selain Agnes Monica adalah Cinta Laura.  Ketika ia mendapatkan penghargaan ini sedang membintangi salah satu film yang berjudul “Cinderella”. Kemudian, ada juga pemenang kategori Grup Ban Ngetop yang dimenangkan oleh Ungu.

Tidak tanggung-tanggung, Ungu memenangkan 3 kali penghargaan pada tahun 2007 hingga 2009.  Untuk pemenang kategori Penyanyi Ngetop dimenangkan oleh Afgan. Salah satu penyanyi tampan bersuara merdu yang memiliki banyak fans wanita. Afgan mendapatkan penghargaan terebut di tahun 2009 dan 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *