PR Indonesian Award 2018 : PT Pertamina Memenangkan 5 Penghargaan

PR Indonesian Award 2018 : PT Pertamina Memenangkan 5 Penghargaan

PT Pertamina merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang minyak dan juga gas. Dalam ajang penghargaan PR Indonesian Award 2018 yang bersamaan dengan pelaksanaan Festival Mlaku – Mlaku Nang Tunjungan di kota Surabaya bulan Maret lalu, Pertamina meraih 5 penghargaan.

PT Pertamina berhasil dinobatkan menjadi pemenang dalam PR Indonesian Award 2018 dalam kategori terpopuler dalam sub kategori Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Non Tbk. Selain penghargaan tersebut, proram komunikasi Bright Gas juga telah berhasil dalam memenangkan golden award program marketing PR dan juga program komunikasi korporat . sementara itu penghargaan silver award diperoleh dalam kategori program digital PR dalam program jelajah energi Bahan Bakar Minyak ( BBM )  satu harga dan juga dalam penghargaan program CSR berkelanjutan pada perusahaan dan juga dalam program pemberdayaan masyarakat pada desa binaan.

Prestasi ini merupakan salah satu pencapaian yang sangat membanggakan bagi pihak Pertamina. Penghargaan ini menunjukkan bahwa program – program public relation yang telah diselenggarakan oleh pihak Pertamina selaku Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) ini telah berhasil diterima oleh para stakeholder yang ada. Penghargaan ini juga menjadi salah satu cambuk untuk Pertamina agar terus berkembang dan maju sehingga dapat menghasilkan program public relations yang lebih baik dan baik lagi kedepan nya. Sehingga citra perusahaan dalam pandangan masyarakat terus meningkat dan semakin baik.

Public Relation Indonesian Awards ( PRIA ) 2018 ini merupakan salah satu kompetisi yang diselenggarakan secara rutin oleh Public Relation ( PR ) Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Kompetisi bergengsi ini telah memasuki tahun ketiga nya. Kompetisi ini dilaksanakan secara terbuka dan dapat diikuti oleh semua pihak, baik pihak organisasi dan juga korporasi, yang ada di sektor pemerintahan atau pun yang berada di luar sektor pemerintahan. Event Public Relation Indonesian Awards ( PRIA ) 2018 ini dikatakan sebagai salah satu ajang olimpiade yang paling menyeluruh ( komprehensif ) yang diadakan dalam rangka mengukur tingkat kinerja dan juga produk – produk humas ataupun public relations di sepanjang tahun nya.

Public Relation Indonesian Awards ( PRIA ) 2018 ini melibatkan sekitar 16 juri yang ahli yang berasal dari berbagai kalangan. Event ini juga melibatkan sebanyak 463 entri program dari total 105 organisasi yang ada. 105 organisasi tersebut terdiri dari 72 korporasi dan juga 33 lembaga pemerintahan. Seluruh entri yang terlibat dinilai oleh para juri yang ahli di bidang nya untuk dinobatkan ke dalam 8 kategori dalam penghargaan. Dari ke delapan kategori yang dipertandingkan dalam Public Relation Indonesian Awards ( PRIA ) 2018 lalu, PT Pertamina berhasil memenangkan 5 kategori diantara nya dalam Public Relation Indonesian Awards ( PRIA ) 2018.