Penghargaan Untuk 267 Merek Yang Ada di Indonesia

Penghargaan Untuk 267 Merek Yang Ada di Indonesia

Penghargaan Untuk 267 Merek Yang Ada di Indonesia

Terdapat 267 merek di Indonesia yang telah berhasil mendapatkan penghargaan tahunan dari SQ Award 2018. Nama nama ini telah tersaring berdasarkan hasil riset nasional dari kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh pihak Carre Service Quality Monitoring. Acara ini juga diselenggarakan dengan kerjasama bersama majalah service excellent Yang nantinya akan menampilkan perusahaan perusahaan pemenang di dalam majalahnya.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Ballroom dua Hotel Mulia, Jakarta, pada awal Agustus lalu. Pemimpin redaksi majalah tersebut, Anang Ghazali, menyatakan bahwa perusahaan yang menerima penghargaan akan diberikan wewenang untuk menyatakan diri sebagai pemenang lewat produk yang mereka pasarkan. Perusahaan yang menerima penghargaan ini akan dapatkan hal pembagian penggunaan logo yang dapat digunakan untuk produknya.

Riset nasional kepuasan pelanggan yang telah dilakukan merupakan salah satu unsur layanan disita sebagai salah satu aspek penilaian. Riset ini diadakan di empat kota besar yang ada di Indonesia, yaitu Medan Komang Surabaya, Semarang, dan juga Jakarta. Riset ini mengukur persepsi pelanggan yang mendapatkan pelayanan dalam kurun waktu sekitar enam bulan terakhir. Sesi penilaian ini pun terbagi menjadi dua bagian, yaitu kategori random untuk kurun waktu dari bulan Januari hingga bulan Maret 2018, dan juga kategori booster untuk bulan April hingga bulan Mei 2018.

Service Quality Award ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan khusus kepada perusahaan perusahaan yang memiliki SQ indeks sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Ada dua kategori dalam penghargaan SQ Awardyaitu kategori gold dan juga diamond. Perusahaan perusahaan yang menerima penghargaan teman adalah perusahaan yang nilai indeks nya di atas 4000 dan juga di atas rata rata sektor industri di sekitarnya. Sementara untuk penerima Golden, adalah korporasi yang memiliki indeks diatas 4000 tetapi berada di bawah rata rata industri sekitarnya, yaitu sekitar 3500 hingga 3999 dan berada di atas rata rata industri di sekitarnya.

Adapun beberapa perusahaan yang memenangkan kategori dalam penghargaan ini yaitu Angkasapura, yang memenangkan tiga penghargaan sekaligus dalam ajang tersebut. Berikutnya pendapat lintasArta, salah satu bisnis data center yang juga menerima penghargaan pada service quality tersebut. Berikutnya adalah blibli.com, Dan juga deretan beberapa pemenang lainnya.

Pemenang pemenang tersebut akan mendapatkan hak untuk menampilkan logo mereka dalam majalah.Selain itu mereka juga akan mendapatkan kesempatan besar untuk meningkatkan konsumen mereka, khususnya dalam hal pelayanan, karena mereka telah mendapatkan penghargaan tersebut. Dengan adanya bahagikan tersebut, maka pada pelanggan atau konsumen akan lebih percaya kepada pihak perusahaan dan terus menggunakan jasa perusahaan yang ditawarkan. Dengan demikian, maka perusahaan tersebut akan mendapatkan peningkatan usaha yang signifikan.