Korean Music Awards

Korean Music Awards

Musik memang menjadi salah satu hal yang tidak pernah lepas dari perhatian masyarakat. Berbagai genre music hadir untuk sebagai penghibur yang baik. Bahkan, pada beberapa acara akan lebih sempurna menggunakan musik. Adakah yang tidak suka dengan musik?  Tentu saja semua orang menyukainya.  Namun, masing-masing orang memiliki selera musik yang berbeda. Setiap negara pun memiliki ciri khas musik tersendiri. Salah satunya Korea. Korea sangat dikenal dengan musiknya yang dinyanyikan oleh banyak orang dan ditambahkan dengan dance.

Rata-rata, penggemar musik korea adalah para wanita. Yang membuat para wanita tertarik yaitu para penyanyinya yang sangat tampan dan dancenya menginspirasi. Untuk menghargai karya yang telah diciptakan, Korea Selatan mengadakan sebuah acara yaitu Korean Music Awards. Acara tersebut pertama kali diadakan tahun 2004. Tujuan dari acara tersebut adalah memberikan penghargaan atas sebuah prestasi yang diciptakan oleh artis di bidang musik dalam satu tahun terakhir.

Pemenang dalam acara bergengsi tersebut ditentukan oleh beberapa panel juri. Panel juri tersebut terdiri dari musik radio PD, kritikus musik, dan juga beberapa orang professional lain di bidang musik. Jika ingin mendapatkan beberapa informasi mengenai Korean Music Awards bisa mengunjungi situs web resminya secara langsung di seoulmusicawards.com. Informasi yang terdapat di dalamnya akurat.

Baca juga : PANASONIC GOBEL AWARDS

Dalam acara pembagian penghargaan Korean Music Awards terdapat berbagai macam kategori

Pada acara Korean Music Awards ada 24 kategori. Diantaranya yaitu Album of The Year, Song of The Year, Musicion of The Year, Rookie of The Year, Best Pop Album, Best Pop Song, Best Rock Album, Best Rock Song, Best Modern Rock Album, Best Modern Rock Song, Best Dance & Electronic Album, Best Dance & Electronic Song, Best R&B & Soul Album, Best R&B Soul Song, Best Rap & Hip Hop Album, dan masih banyak yang lainnya.

Setiap satu kategori akan diambil satu sebagai pemenangnya. Untuk mendapatkan penghargaan tersebut bukanlah hal yang mudah, karena persaingan di dunia musik sangatlah ketat dan sulit. Dengan adanya acara pemberian penghargaan ini, diharapkan para musisi bisa mengembangkan bakatnya dan menambah kreatifitas agar menghasilkan sesuatu hal yang berbeda dan spektakuler.

Akan tetapi, karya yang bagus saja tidak cukup. Setiap artis dan musisi harus memiliki etika yang baik. Persaingan pun juga harus dilakukan secara sehat. Akan lebih baik lagi jika melakukan kerjasama antar musisi berbakat. Karya yang dihasilkan pasti sangatlah luar biasa.

Kali ini, akan membahas beberapa band maupun musisi yang mendapatkan penghargaan sebagai Album Of The Year. Pada tahun 2004, pertama kali dilangsungkan acara tersebut pemenang kategori Album Of The Year adalah The The dengan nama album The The Band. Kemudian, di tahun berikutnya yaitu 2005 dengan kategori yang masih sama dimenangkan oleh My Aunty Mary dengan nama album Just Pop. Di tahun selanjutnya, 2006 kembali diselenggarakan dengan kategori sama dan penghargaannya dimenangkan oleh 2nd Moon dengan nama album 2nd Moon.

Tahun 2007 dimenangkan oleh Swallow dengan nama album Aresco. Selain kategori Album Of The Year,  ada pula kategori Song Of The Year yang pada tahun 2004 dimenangkan oleh Loveholics dengan nama album Loveholics. Lalu, di tahun 2006 penghargaan tersebut bisa dibawa pulang oleh Cho PD dengan nama album Friend. Itu hanya sebagian kecil dari musisi yang bisa mendapatkan penghargaan. Masih banyak lagi deretan musisi yang juga bisa membawa pulang piala penghargaan bergengsi.

1 thought on “Korean Music Awards

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *