Indonesian Telvision Awards

Indonesian Telvision Awards

Di dunia ini memang tidak pernah terlepas dari persaingan.  Apalagi dalam dunia hiburan tanah air. Di Indonesia, terdapat banyak stasiun TV yang menawarkan berbagai tayangan menarik bagi para pemirsa. Tentu saja ini membuat mereka bersaing satu sama lain untuk mendapatkan rating yang terbaik dari para penonton. Karena semakin banyak orang yang menonton, akan semakin banyak pula keuntungan yang diperoleh. Hampir semua staisun TV menyediakan banyak program. Beberapa program tersebut sudah dibuat sebaik mungkin.

Tidak jarang juga menggunakan artis papan atas maupun menengah sebagai media promosi stasiun TV tersebut. Selain program, antara staiun TV satu dengan yang lainnya juga pasti memiliki target untuk mendapatkan penghargaan. Salah satu contoh acara pemberian penghargaan atau awars untuk program TV adalah Indonesian Television Awards.

Indoesian Television Award dilakukan satu tahun sekali.  Dan ternyata, acaranya ini tidak hanya memberikan penghargaan bagi program TV saja. Tetapi juga untuk musik yang paling terpopuler dan stasiun TV yang juga paling popular. Lalu, bagaimana cara penilaiannya? Cara penilaiannya dengan menggunakan voting dari mayarakat Indonesia penikmat Televisi dan survei. Karena cara tersebut yang paling adil dan tidak menimbulkan masalah yang justru akan memecah belah masyarakat Indonesia.

Dengan diadakannya Indonesian Television Awards bisa mempererat hubungan antara satu dengan yang ;ainnya. Bahkan, bukan hal yang mustahil bisa menciptakan kerjasama untuk membuat suatu karya. Acara ini biasanya dilakukan hanya di beberapa kota yang berada di 17 Provinsi di Indonesia. Sehingga tidak semua mengikutinya. Ada sekitar 22 kota yang terlibat di dalamnya.

Acara Indonesian television award pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016

Acara Indonesian Television Awards yang pertama dilaksanakan pada tahun 2016. Penyiarannya dilakukan secara langsung oleh RCTI dan MNCTV. Durasi tayangnya berkisar 120 menit. Produser dari acara tersebut adalah Kanti Mirdiati. Untuk penilaian, yang melakukan survei manakah program televise yang akan menjadi paling favorit dilakukan oleh tim Roy Morgan Research. Survei ini dilakukan secara langsung.

Akan tetapi, masyarakat juga ikut terlibat dalam menentukan program televisi yang paling populer. Caranya dengan melakukan voting melalui media sosial, Facebook, Twitter dan web resmi milik Indonesian Television Awards. Dalam hal ini, sudah ada salah satu peraturan yang berlaku. Yaitu satu ID hanya memiliki satu suara saja. Hal ini dilakukan agar hasil yang diperoleh dari voting valid dan tidak ada unsur kecurangan.

Di acara Indonesian Television Awards 2016 dilaksanakan pada tanggal 15 September 2016. Penghargaan yang pertama ini diberikan kepada MNCTV dan RCTI. Pelaksanaannya bertempat diStudio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta. Pembawa acara pada saat itu adalah Daniel Mananta dan Deddy Corbuzier. Sedangkan pemandu pra-acara adalah Dimas Danang dan Imam Darto. Selain itu, juga diisi dengan beberapa penampilan dari Jin Goo, Alan Walker, dan Siti Nurhaliza.

Ada banyak pemberian penghargaan berdasarkan beberapa kategori program

Kategori yang pertama yaitu program pagi terpopuler dimenangkan oleh Dahsyat (RCTI). Yang kedua kategori program siang terpopuler dimenangkan oleh Laptop Si Unyil (Trans 7), kategori program prime time non drama terpopuler dimenangkan oleh Stand Up Comedy (Indosiar), kategri program prime time drama terpopuler dimenangkan oleh Anak Jalanan (RCTI).

Ada juga program animasi terpopuler yang dimenangkan oleh Doraemon (RCTI), program aktris terpopuler dan pemenangnya adalah Prilly Latuconsin. Dan masih ada beberapa kategori program yang lainnya yang tidak kalah menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *