Bisnis Indonesia Award 2018 : Penghargaan Khusus oleh 3 Perusahaan

Bisnis Indonesia Award 2018 : Penghargaan Khusus oleh 3 Perusahaan

Bisnis Indonesia Award 2018 telah memberikan penghargaan secara khusus untuk perusahaan dalam tiga kategori. Ketiga perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan khusus dalam bisnis Indonesia award ini adalah PT perusahaan gas negara Tbk, PT Humpuss Intermoda transportasi Tbk, dan juga PT Angkasa pura.

Berikut adalah beberapa profil perusahaan yang memenangkan tiga penghargaan khusus :

  • PT perusahaan gas negara Tbk ( Most Integrated Infrastructure Company )

PT perusahaan gas negara Tbk ini telah berhasil membukukan pendapatanya sebesar 2,96 M dolar Amerika. Perusahaan gas negara ini mengelola volume gas yang besarnya 772 BBTud, volume transmisi gas sebesar 733 MMSCFD, dan juga produksi minyak serta gas sebesar 51028 boepd. Di tahun 2017 lalu, jumlah pelanggan gas bumi perusahaan gas negara telah mencapai 166221, yang telah mengalami peningkatan di atas 100000 pelanggan yang sebelumnya hanya 96049 pelanggan di tahun 2014.Perusahaan gas negara sendiri terus menambah stasiun Pengisian bahan bakar miliknya menjadi 16 yunit di tahun 2017. Jaringan Pipa perusahaan gas negara telah mencapai panjang hingga 7453 km di tahun 2017. Dilansir dari manajemen emiten berkode saham PGAS, perusahaan gas negara akan meluncurkan konsep solusi terbaru PKN 360 derajat, yang akan menjadi salah satu Inisiatif guna men sinergikan kemampuan internal dan untuk memberikan solusi yang memiliki nilai tambah. Di tahun 2018, PGN resmi menjadi salah satu anggota badan Usaha milik negara atau BUMN minyak dan gas di bawah binaan PT Pertamina yang menjadi induk usaha untuk meningkatkan kerja perseroan yang ada di Indonesia.

  • PT Humpuss Intermoda transportasi Tbk ( Outstanding Growth Oil and Gas Company Post Restructing )

Di tahun 1992,, PT Humpuss Intermoda transportasi mulai didirikan dan juga mulai melaksanakan kegiatan usaha komersial tepatnya di Januari tahun 1993. Jauh sebelumnya, perseroan adalah salah satu divisi LNG PT Humpuss dan juga telah membangun kapal pertama dengan nama ekaputra yang mampu menampung kapasitas hingga 78000 semua harus 88 PWT di tahun 1986. Perusahaan pelayaran ini telah resmi berganti nama menjadi PT Humpuss Intermoda transportasi di tahun 1997. Dengan menggunakan nama yang baru, perseroan tersebut telah menggelar penawaran secara umum tentang perdana sahamnya dan juga telah mencatatkan saya mereka di dalam perusahaan efek Jakarta di Desember 1997. 20 tahun setelah sah berada di Bursa efek Indonesia, emiten berkode saham HITS ini terus saja meningkat. Di tahun 2017 lalu, pendapatan usaha dari HITS telah meningkat sebesar 12,14%. Sebelum nya di tahun 2016, pendapatan dari putusan ini mencapai 60,38 juta USD, Dan meningkat menjadi 67,71 juta USD.

  • PT Angkasa pura I ( Most Excellent Airport in Safety and Service )

PT Angkasa pura merupakan salah satu pelopor usaha bandara komersial yang ada di Indonesia. PT ini mulai beroperasi di tahun 1962 dengan tugas pokok untuk mengelola pelabuhan udara Kemayoran di Jakarta. Sampai saat ini, Angkasapura sudah menjadi operator dari 13 bandara yang ada di kawasan tengah dan juga timur di Indonesia.