Ajang Penghargaan Bagi Lembaga Keuangan Dalam Hadapi Revolusi Digital

Ajang Penghargaan Bagi Lembaga Keuangan Dalam Hadapi Revolusi Digital

Beberapa waktu lalu, harian bisnis Indonesia memberikan bentuk apresiasi pada industri finansial yang ada di Indonesia dalam malam apresiasi bisnis Indonesia finansial award 2018. Acara ini dilaksanakan pada Raffles hotel Ciputra World pada 27 Agustus 2018 lalu. Harian bisnis Indonesia memberikan berbagai penghargaan kepada perusahaan perusahaan yang bergerak dalam bidang finansial yang sudah berhasil memberikan kinerja serta prestasi yang terbaik.

Acara ini juga menilai bagaimana lembaga keuangan seperti perbankan, asuransi, multi finance, dan berbagai lembaga lain dalam efisiensi serta kinerja selama beberapa tahun belakangan. Bukan hanya menjadi apresiasi saja, penghargaan ini juga diberikan agar dunia perbankan, asuransi, serta multi finance yang ada di Indonesia bisa memberikan kontribusi yang lebih maksimal dalam pembangunan perekonomian negara untuk mewujudkan kesejahteraan yang lebih luas bagi seluruh masyarakat.

Dikutip dari ketua dewan juri bisnis Indonesia finansial, Sigit Pramono, mengatakan bahwa penilaian yang diberikan kepada berbagai lembaga keuangan tersebut dilihat dari Sisi efisiensi nya. Namun terdapat beberapa hal yang membedakan penilaian masing masing. Dewan juri yang menilai lembaga Kuangan tersebut terdiri dari berbagai kalangan dimulai dari direktur pemberitaan harian bisnis Indonesia, Arif Budi Susilo. Kemudian terdapat wakil ketua umum bidang perbankan Kadin Indonesia, Sigit Pramono. Kemudian ada ketua sekolah tinggi manajemen risiko dan asuransi, Hot Bonar Sinaga. Dan beberapa Juri lainnya.

Para dewan juri sudah mengumpulkan serta menilai laporan laporan keuangan yang didapatkan dari berbagai lembaga keuangan nasional, termasuk juga di dalamnya sudah mempertimbangkan berbagai isu serta pemberitaan tentang lembaga Kuangan kemudian dipilih sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Untuk tambahan informasi, bisnis Indonesia finansial yang tiga mu dalam bentuk penghargaan ini merupakan salah satu acara dari metamorfosa agenda tahunan bisnis Indonesia yang sudah diadakan semenjak tahun 2011 lalu. Berikut adalah kelihatan perusahaan perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang tersebut :

  1. Bank Jasa Jakarta–terbaik buku II
  2. BNI life insurance –Penghargaan istimewa dalam bidang CSR
  3. BPD Sulutgo –penghargaan bank daerah dengan kinerja yang terbaik
  4. Bank Mega Syariah – penghargaan bank syariah dengan kategori kinerja terbaik
  5. Direktur Utama Bank Mandiri – CEO terbaik
  6. AIG Insurance Indonesia – penghargaan the most effective insurance

Itulah deretan pemenang pemenang dalam ajang tahunan tersebut. Ajang ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penghargaan dan juga menjadi motivasi untuk lembaga keuangan lainnya agar bisa memberikan prestasi setinggi tingginya dalam lembaga keuangan dan juga memberikan sumbangsih yang besar bagi keuangan negara. Dengan demikian, mesin tersebut bisa menjadi salah satu tolak ukur lembaga keuangan mana sajakah yang telah berhasil memberikan kinerja terbaik selama kontribusinya dalam beberapa tahun belakangan.